on

Sebaiknya Beli Mobil Baru Atau Bekas Coba Pertimbangkan Ini

alasan sebaiknya membeli mobil baru dan bukan bekas

Pilih beli mobil baru atau bekas menjadi sebuah dilema tersendiri manakala kita sedang mencari sebuah alat transportasi pribadi. Mobil kini adalah modal transportasi utama bagi sebagian masyarakat terutama di kota besar, padatnya kesibukan ditambah belum memadainya sarana transportasi umum membuat kaum urban khususnya dari kalangan menegah atas memilih untuk memiliki kendaraan roda empat sendiri sebagai sarana penunjang aktivitasnya sehari – hari.


Saat ini banyak pilihan bagi konsumen dalam memilki mobil pribadi, sebagian besar memilih untuk membeli kendaraan favorit mereka dalam keadaan baru melalui dealer terpercaya, namun tak sedikit pula yang tak sungkan mendatangi showroom mobil bekas demi mendapatkan kendaraan second hand. Tentu saja kedua pilihan tersebut diserahkan kepada selera maupun kebutuhan masing – masing, namun ada baiknya kita mengetahui plus minus memiliki kendaraan baru maupun bekas.

Secara kasat mata saja memiliki mobil baru keluaran showroom resmi tentu jauh lebih terjamin karena para authorized delaer tersebut umumnya memberikan garansi pada produk yang mereka tawarkan. Bukan itu saja, bila membeli mobil dalam kondisi brand new tentunya lebih mempunyai banyak ragam pilihan mulai dari model, type hingga warna favorit, semua itu masih ditambah prestige atau nilai gengsi dimana kadang juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi sebagian masyarakat kita.

Warna, ya salah satu kekurangan bila memutuskan beli mobil bekas terkadang susah dalam memilih warna eksterior yang benar benar sesuai dengan keinginan kita seperti putih misalnya yang saat ini sedang digandrungi oleh konsumen tanah air. Alternatifnya adalah mengecat sendiri pada bengkel khusus pengecatan body semakin banyak jumlahnya, namun tentu saja kita harus menyiapkan dana ekstra.

Artikel lain : Mobilio RS Warna Putih Terlaris Sepanjang Tahun 2014

Artinya bila berbicara ragam pilihan maupun keamanan tentu membeli mobil baru jauh lebih baik karena selain memiliki lebih banyak pilihan juga resiko kerugian dapat diminimalisir berkat adanya jaminan garansi dari pihak produsen atau juga dealer sebagai distributor resminya.

Kini Mobil Baru Bisa Anda Dapatkan Dengan Total DP Kecil

Bila dari segi ragam pilihan maupun keamanan membeli mobil baru jelas lebih menguntungkan, lalu bagaimana bila ditilik dari sudut pandang nilai ekonomisnya? Tentu saja harga mobil bekas akan lebih murah dibanding harga untuk produk yang sama dalam kondisi baru, namun apakah hal itu semerta – merta menjadi keuntungan ataukah kerugian?

Dari satu sisi tentunya membeli mobil bekas lebih murah dan bila dijual kembali tingkat depresiasinya lebih rendah dibandingkan mobil baru, namun ini yang patut anda cermati, kita tak bisa seratus persen memastikan kondisi kendaraan second hand dan oleh karenanya kita pun harus bersiap mengeluarkan kocek lebih untuk biaya perawatannya kelak.

Lebih jauh lagi, seiring banyaknya brand otomotif yang hadir dewasa ini juga memberi benefit lebih bagi konsumen karena setiap produsen tentu akan berlomba lomba menawarkan pro penjualan menarik demi menarik minat pelanggan, seperti contoh, pemberian cashback pada Mobilio baru tentu saja dengan TDP yang sangat minim anda dan keluarga sudah bisa membawanya pulang kegarasi dan siap digunakan dalam segala aktivitas diluar rumah.

Baca juga : Paket Kredit Mobil Baru MPV Murah Honda

Pilihan kredit mobil Honda juga sangat bervariasi serta tentunya custom friendly dalam arti konsumen dapat menentukan sendiri paket kredit sesuai kemauan maupun budget yang telah disiapkan sebelumnya. Dengan demikian membeli sebuah mobil #HondaMobilio baru tidak akan terasa begitu berat lagi dan bahkan dalam jangka panjang akan jauh lebih ekonomis dan menguntungkan.Sebenarnya petimbangan untuk pilih mobil baru atau bekas sangatlah mudah selama kita memiliki bujet yang cukup untuk mendapatkannya.